Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Cireng biasa aja

    By
    on
    February 3, 2019

    Cireng biasa aja. Lihat juga resep Cireng biasa aja enak lainnya. Sebetulnya cireng biasa aja yang suka ada dipasaran, cuman kita dimodifikasi aja agar tidak bosen hehe, ini fotonya malam karena bikinnya juga malam jadi maaf saja kalo kurang jelas 🙂 Cireng biasa aja. tapioka, bawang putih, bawang prei, garam, kaldu kaldu jamur, air, pelengkap, bumbu kacang siap pakai vanessa. Ayam Bakar Daging nya dikit banget tapi bumbu dan sambel nya enak.

    Cireng biasa aja Bukan cireng biasa! 💥💥💥 Cemilan sore yg pas untuk di kantor. Jadi texture luarnya garing bgt trus dalemnya so soft kayak roti goreng. Isinya pedes tp enak bgt deh, dijamin nagih 😉 Cireng biasa disajikan dengan saus kacang atau saus tomat atau saus sambal. Kamu dapat memasak Cireng biasa aja menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara kamu memasak nya.

    Bahan bahan dari Cireng biasa aja

    1. Persiapkan 200 gr tapioka.
    2. Kamu memerlukan 2 siung bawang putih.
    3. Kamu memerlukan 1 btng bawang prei.
    4. Bahan secukupnya garam, kaldu kaldu jamur.
    5. Kamu memerlukan secukupnya air.
    6. Bahan pelengkap.
    7. Kamu memerlukan bumbu kacang siap pakai.

    Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera. Ada pula yang menyajikan cireng dengan ditambah perasa makanan yang berbentuk bubuk-bubuk halus. Sama seperti jajanan yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima ini, cireng juga banyak variasinya. Cireng biasa di nikmati di kala senggang atau teman bersantai saat berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga atau teman.

    Cireng biasa aja Cara membuat

    1. Haluskan bawang putih, iris bawang prei.
    2. Campur dlm panci setengah tepung tapioka, air, bawang putih halus dan irisan bawang prei.
    3. Masak hingga mengental, angkat dan campur dgn sisa tepung tapioka, uleni hingga tercampur rata.
    4. Bila telah rata, ambil sedikit adonan dan pipihkan, beri tapioka agar tidak menempel.
    5. Goreng cireng dgn minyak panas sedang, sampai matang, angkat dan tiriskan.
    6. Sajikan cireng panas dgn bumbu kacang.

    Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Sebagian Cireng aku simpan mentah di kulkas setelah di lumuri tapioka.jadi. Iris daging sesuai selera, cuci bersih, tiriskn lumuri dgn parutan nanas, sisihkn, lalu haluskn bumbu marinasi, balurkan bumbu dgn daging hingga rata Tapi.seperti biasa.jika produk baru, pasti ada aja yang masih bingung cara membuatnya. Baiklah.sebagai penjual yang baik.hihi.aku pastikan semua masalah.selalu ada solusinya ya teman-teman. Dan biar makin jelas, aku buatin step by stepnya ya.cara membuat Cireng Salju Krispi dengan Tepung Cireng Krispi siap pakai yang aku jual.mudah kok.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT