Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Marbol (Martabak Bolu) Pandan

    By
    on
    March 5, 2019

    Marbol (Martabak Bolu) Pandan. Beda Martabak bolu GOLDEN BELL dengan martabak biasa : Martabak bolu tidak berminyak, kulitnya tipis dan rasanya seperti bolu. Marbol hadir dalam berbagai varian rasa, seperti cokelat, keju, pandan, kacang, dan banyak varian rasa lainnya. Bro and Sist pasti suka martabak, and pasti suka bolu juga kaan ?, gimana kalo makan keduanya dalam satu gigitan?.

    Marbol (Martabak Bolu) Pandan Hasilnya adalah martabak bolu alias marbol yang lebih nikmat. Saat ini ada varian baru dari martabak manis, yakni martabak bolu. Disebut martabak bolu, karena lebih empuk daripada martabak manis pada umumnya, perbedaan Martabak bolu Mini dengan Martabak Manis biasa Beda Martabak bolu golden Bell dengan martabak biasa : Martabak bolu tidak berminyak, kulitnya tipis dan rasanya seperti bolu. Kamu dapat membuat Marbol (Martabak Bolu) Pandan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Marbol (Martabak Bolu) Pandan

    1. Bahan 10 sdm Tepung Terigu.
    2. Persiapkan 1 sdm Tepung Tapioka.
    3. Persiapkan 1 Biji Telur.
    4. Persiapkan 4 sdm gula pasir.
    5. Bahan 130 ml Susu cair (pake santan juga boleh).
    6. Kamu memerlukan 1/2 sdt Baking Powder.
    7. Bahan Sejumput Garam.
    8. Persiapkan 1/2 sdt Pasta pandan.
    9. Bahan 1 sdm Minyak Goreng.
    10. Kamu memerlukan 1/2 sdt Baking soda.
    11. Persiapkan Topping :.
    12. Persiapkan Meises Coklat.
    13. Bahan Kacang sangrai yg sudah di cincang halus.
    14. Bahan Gula pasir untuk taburan.
    15. Kamu memerlukan SKM (Susu Kental Manis).
    16. Bahan secukupnya Margarin.

    Tidak harus disajikan dalam keadaan panas. ( martabak biasa lebih enak dimakan selagi panas, agar minyaknya tidak. Gw dong hari ini bikin martabak bolu pandan. Yupz, apa bedanya martabak bolu sama martabak biasa? Martabak bolu ini dia lebih empuk Harusnya si marbol ini ada isian keju parutnya, tapi berhubung gw lagi gag ada keju ya gw pake filling aja.

    Marbol (Martabak Bolu) Pandan Cara membuat

    1. Kocok Telur dan gula sampai gula larut, kemudian masukan Tepung tapioka, tepung terigu dan Susu cair aduk rata.
    2. Masukan Garam dan baking Powder aduk lagi kemudian masukan Minyak goreng dan Pasta pandan aduk rata sampai tidak ada yg bergerindil kalo perlu disaring setelah itu diam kan selama 10 menit..
    3. Panas kan cetakan martabak manis atau teflon, aduk adonan yg sudah di diamkan tadi kenudian tambahkan Baking soda aduk rata lalu tuang ke dalam cetakan..
    4. Tunggu beberapa menit sampai muncul gelembung2 diatas permukaan martabak manis nya tabur gula dan tutup sebentar setelah itu angkat martabak manis dan oles margarin, beri topping dan siap di hidangkan….
    5. .

    Meskipun cuman pake filling, tetep aja enak koq. Martabak manis juga memiliki ciri khas rasa yang berbeda di berbagai daerah, ada martabak manis Bandung ada pula martabak manis Bangka. Dengan mudah kamu dapat menikmati martabak manis yang lezat. Hampir di sepanjang jalan banyak pedagang martabak manis yang menjajakkannya di. Resep Martabak Lenggang – Lagi lagi judulnya gara-gara Instagram.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT