Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^)

    By
    on
    June 27, 2019

    Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^). Menu lunch ayam goreng ala KFC simple, kegemaran anak-anak, makan ayam goreng buatan sendiri tanpa kos yang tinggi, kali ni nak buat resepi ayam goreng. Dengan menggunakan Tepung Goreng Rangup Serbaguna jenama Bestari sahaja kita boleh menghasilkan ayam goreng rangup seperti KFC! Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky !

    Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^) Soalnya kalau ayam kampung dagingnya lebih Bahan Ayam Goreng Tepung ala KFC. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang Senang dan mudah je kan rupanya nak buat ayam goreng ala kfc. tepung bestari boleh cari kat pasaraya-pasaraya berdekatan tempat korang. Jadi ayam goreng ala KFC yang kami bagi dalam buku ini cocok digunakan sebagai menu untuk anak-anak pergi ke sekolah. resep ayam goreng tepung – Ayam goreng garing adalah salah satu menu andalan ayam goreng, restoran kentucky atau sering disebut sebagai KFC. Kamu dapat membuat Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^) menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara kamu membuat nya.

    Bahan bahan dari Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^)

    1. Bahan 1/2 ekor ayam (500 gram).
    2. Bahan 200 gram tepung terigu (Saya pakai cakra).
    3. Bahan 1 butir telur.
    4. Persiapkan 1 sdt lada bubuk.
    5. Persiapkan 1 sdm garam (sesuai selera).
    6. Kamu memerlukan 1 sachet kecil penyedap rasa ayam (sesuai selera).
    7. Kamu memerlukan 2 siung bawang putih.

    Ayam goreng yang memiliki banyak penggemar tersebut tak hanya enak, tetapi juga renyah. Tak mustahil lho kamu bikin sendiri ayam goreng super renyah ala KFC tersebut di rumah. Kalau kamu pas dalam penggunaan adonan tepung untuk melapisi ayamnya. Bahan Pelapis Kering Ayam Goreng KFC.

    Ayam goreng tepung (kfc ala" ^-^) Cara membuat

    1. Cuci ayam lalu Potong ayam jadi beberapa bagian. Masukan dalam wajan kasi garam 1sdt dan penyedap rasa 1/2 sachet. Lalu kasi air sedikit sampai ayam terendam. Selanjut nya ungkep/ masak sampai air mendidih aka menyusut..
    2. Masukan tepung 100gram lalu lada bubuk,telur aduk2 pakai sendok. Di wadah satunya masukan tepung 100gram lalu kasi lada bubuk dan penyedap. Bila ingin asin boleh masukan garam sedikit saja..
    3. Masukan ayam yang telah di ungkep kedalam adonan basah. Lanjut masukan ke adonan kering. Di puk2 ya biar lengket bergerindil (ntar kriuk2😁 bila dah masaknya)..
    4. Panaskan wajan yang berisi minyak. Lalu goreng ayam. Bangkit apabila sudah masak (sesuai selera mau tingkat kematangan seperti apa). Angkat tiriskan siap di makan dengan saus sambal atau di geprek.

    Selesai sudah langkah penyajian ayam goreng dari resep cara membuat ayam goreng kfc asli gurih sajian sedap gurih untuk keluarga tercinta. Cara Membuat ayam goreng kfc: Pelapis cair: Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder , lada, garam dan vetsin. Masak hingga ayam matang berwarna kuning kocokelatan dan kering Angkat, tiriskan. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky, siap dihidangkan besama saus. Guna tepung goreng ayam crispy Bestari.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT