Recent Comments
    Aneka Resep

    Cara Mudah Membuat Sempurna BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder

    By
    on
    June 11, 2019

    BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder. Resep BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder. Sebetulnya saya kurang suka Tapai tapi berhubung ada kiriman saudara jadi saya coba dibikin bolu, dan ternyata enak, teksturnya empuk dan padat. Di sini saya ga pakai emulsifier seperti SP dan baking powder karena memang ingin meminimalisir.

    BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder Lihat juga resep Bolu kukus gula merah enak lainnya. Keju dan coklat chip untuk taburan. Halo semuanya Asslamualaikum. kali ini saya membuat Bolu keju tanpa bahan pengembang seperti Sp, Baking powder , dll. Kamu dapat membuat BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder menggunakan 8 bahan dan 10 langkah. Berikut cara kamu membuat nya.

    Bahan bahan dari BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder

    1. Bahan 250 gr Tapai, buang seratnya.
    2. Persiapkan 4 Butir Telur, kalau telurnya kecil pakai 5 Butir (+/- 250gr).
    3. Bahan 180 gr Gula Pasir.
    4. Bahan 175 gr Margarin/Butter, dilelehkan. (Sy Blue Band Cake n Cookie).
    5. Persiapkan 175 gr Terigu Protein Sedang (sy Segitiga Biru).
    6. Kamu memerlukan 25 gr Susu Bubuk (sy Dancow Instan 1 bgks).
    7. Bahan Sejumput Garam.
    8. Bahan 25 gr Keju Cheddar (sy Kraft), diparut.

    Rasanya ngeju banget, enak dan lembut. Resep Bolu tapai keju lembut irit telur #BeraniBaking. hai momz. ktmu lg qta ya, nah kali ni saya mau buat cake tape singkong manis, sbnernya saya dah lamaaa banget pngen buat nya. tapi saya masih di hantui rasa takut akan kegagalan. soalnya saya bukan hanya se kali aatau dua kali gagalnya. Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini.

    BOLU TAPAI KEJU Tanpa SP & Baking Powder Cara membuat

    1. Oles loyang diameter 20 atau 22 Cm dengan Margarin+tabur Terigu, atau bisa juga dioles Carlo. Haluskan Tapai hingga lembut, sisihkan..
    2. Lelehkan Butter/Margarin, cukup sampai meleleh tidak perlu mendidih..
    3. Kocok Telur+Gula Pasir dengan speed sedang, sampai mengembang, putih dan kental sekitar 10 menit, sisihkan..
    4. Campurkan Margarin+Tapai, kocok cukup sampai tercampur rata (speed rendah)..
    5. Masukkan adonan Telur+Gula Pasir dalam 3 tahap, masukkan tahap pertama sambil dikocok rata, kemudian masukan tahap kedua, kocok rata lagi, matikan mikser..
    6. Masukkan campuran Terigu+Susu Bubuk+Garam (yang sudah diayak) sedikit2, aduk rata pake spatula, tambahkan Keju parut, aduk rata lagi..
    7. Terakhir masukkan tahap ketiga sisa adonan Telur, aduk sampai tercampur rata lagi pakai spatula..
    8. Panggang di oven suhu 160-170°celsius sampai matang sekitar 1 jam (sesuaikan suhu oven masing-masing).
    9. Keluarkan bolu dari loyang, dinginkan di cooling rack hingga suhu ruang sekitar 1 jam..
    10. Bolu siap dipotong dan disajikan..

    Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk. Baru sekali bikin bolu kukus gula merah dan jadinya ngembang cantik (bisa diintip disini), aku langsung ketagihan pengen nyoba lagi. Kali ini bener-bener modal nekad!! resepnya karangan sendiri dan seperti judulnya: tanpa emulsifier (sp/tbm), tanpa baking powder dan tanpa air soda! Berikut ini adalah resep bolu yang dimodifikasi dengan menambahkan tape singkong. Penasaran…catat resep di bawah ini dan praktekan.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT