Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Yummy Semur kentang telur kecap

    By
    on
    June 20, 2019

    Semur kentang telur kecap. Keliatannya biasa aja ya, tapi ini nagih loh. Recipe by @meily_chin Recook by @dapur_nn. Video receh numpang lewat, maafkan jika videonya gak cakep, macam content para video creator. apalah aku ini ??

    Semur kentang telur kecap Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's pretty economical. Tambahkan air (masukan perlahan, sesuai selera). Kamu dapat membuat Semur kentang telur kecap menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Semur kentang telur kecap

    1. Kamu memerlukan 1 kentang.
    2. Kamu memerlukan 3 telur.
    3. Kamu memerlukan Bahan di wajan :.
    4. Kamu memerlukan 3 cabe rawit.
    5. Bahan 1 sdm minyak bawang + 2 sdm minyak.
    6. Persiapkan 1 batang serai (di geprek biar wangi).
    7. Persiapkan 1/2 gula merah (aku: merek indomaret).
    8. Kamu memerlukan 200 ml air.
    9. Kamu memerlukan 2 sdm kecap manis.
    10. Kamu memerlukan 1 sdt garam.
    11. Bahan 1 sdm minyak wijen (optional biar wangi).
    12. Persiapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.

    Selain dengan tahu, bumbu semur telur juga bisa kita kombinasikan dengan kentang rebus. Bahkan mungkin lebih terkenal dan lebih enak resep semur Berbeda dengan masakan Jawa, resep semur telur betawi ini lebih gelap warnanya sehingga kelihatan lebih mantap. Semur termasuk salah satu masakan Indonesia yang cukup sering disajikan di rumah. Biasanya semur sering ditambahkan kentang atau tahu, tentu sesuai selera Anda dan keluarga.

    Semur kentang telur kecap Cara membuat

    1. Potong kentang dan sehabis dipotong langsung direndem dgn air biar gak berubah warna.
    2. Rebus telur sampe mendidih (selama 7 menit).
    3. Tumis minyak bawang, cabe rawit, serai (di geprek) – api kecil.
    4. Tambahkan 200ml air. Masukin gula merah, kentang, & kecap manis (Api sedang).
    5. Aduk rata sampai kuahnya berwarna kecoklatan (diaduk biar gula merah nya cepet larut).
    6. Tunggu sampe mendidih sekitaran 5 menitan lebih biar kentang nya bener" empuk.
    7. Kasih garam & kaldu bubuk.
    8. Terakhir masukin telur (masukin nya hrs di step terakhir ya supaya gak hancur).
    9. NOTE : Menurutku, pake gula merah lebih enak daripada cuma pake kecap manis doang. Rasanya tuh pas gitu enakk deh.

    Ada yang mengolah kuahnya hingga mengental, ada pula yang lebih menyukai kuah yang cukup encer. Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT