Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Donat Kentang

    By
    on
    August 25, 2019

    Donat Kentang. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

    Donat Kentang Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Kamu dapat membuat Donat Kentang menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. Berikut cara kamu membuat nya.

    Bahan bahan dari Donat Kentang

    1. Bahan 100 g kentang, rebus.
    2. Persiapkan 175 g tepung cakra.
    3. Persiapkan 100 g tepung segitiga.
    4. Persiapkan 40 g gula halus.
    5. Persiapkan 1/4 sdt baking powder.
    6. Persiapkan 1/4 sdt vanili.
    7. Persiapkan 6 g ragi (fermipan).
    8. Persiapkan 25 g susu bubuk.
    9. Kamu memerlukan 2 butir kuning telur.
    10. Persiapkan 1 butir telur utuh.
    11. Persiapkan 75 ml air dingin/susu cair, dikira2 berasa cukup stop.
    12. Persiapkan 50 g butter/blue band.
    13. Bahan Seujung sdt garam.
    14. Kamu memerlukan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
    15. Bahan Topping:.
    16. Bahan Selai coklat homemade.
    17. Kamu memerlukan Meses.
    18. Kamu memerlukan Selai taro.
    19. Bahan Gula es.

    Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Rasa donat sendiri manis dan lembut saat digigit. Kelezatan rasa kue donat membuat kue yang satu ini menarik dan banyak orang yang ingin tahu cara membuat donat kentang. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

    Donat Kentang Langkah-langkah

    1. Cuci bersih kentang lalu rebus sampai matang, kupas dan haluskan selagi panas, biarkan dingin sisihkan..
    2. Masukkan semua bahan dalam mangkuk, kecuali telur, air, garam dan blue band. Mixer dengan kecepatan rendah, kemudian masukkan telur dan air dingin sedikit demi sedikit. Mixer dengan kecepatan sedang hingga setengah kalis..
    3. Matikan mixer, kumpulkan adonan ditengah mangkok, tambahkan blueband/butter, lalu mixer kembali hingga tercampur rata. Lanjut uleni dengan tangan hingga kalis. (boleh ditambah sedikit tepung agar mudah saat menguleni)..
    4. Keluarkan adonan dari mangkok, bagi adonan 40 g, kemudian bulatkan adonan. Istirahatkan adonan 20 menit tutup dengan plastik ato kain. Setelah 20 menit pipihkan adonan dan lubangi donat. Istirahatkan kembali 45-55 menit sesuaikan suhu di daerah masing2 ya..
    5. Panaskan minyak, kalo resep mba Anny pakai minyak padat katanya hasil bisa bikin donat ngga berminyak. Tp saya pakai minyak biasa karena ga ada minyak padat. Next bisa dicoba, goreng donat dengan api sedang, goreng donat sekali balik aja biar matang merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Biarkan dingin..
    6. Siapkan toping, beri toping donat sesuai selera ya… Saya pake selai coklat homemade resep mba Anny juga. Aseli enak jugaakk. Top deh mba Anny πŸ‘. Selamat mencoba..

    Lihat juga resep Donat kentang lembut toping glaze enak lainnya. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Resep Donat Kentang – Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat Salah satunya donat yang berbahan dasar kentang. Proses pembuatan yang tidak terlalu lama dan mudah.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT