Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Gulai Ayam Khas Padang

    By
    on
    September 25, 2019

    Gulai Ayam Khas Padang. Saya akan membahas gulai yang mudah kita temui di Restoran Padang, yaitu gulai ayam. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Salah satu masakan khas padang ialah gulai ayam padang.

    Gulai Ayam Khas Padang Resep cara membuat gulai ayam adalah salah satu masakan khas Padang yang terkenal. Jadi tidak hanya Rendang saja ya, makanan satu ini juga enak banget. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Kamu dapat membuat Gulai Ayam Khas Padang menggunakan 21 bahan dan 7 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Gulai Ayam Khas Padang

    1. Bahan 1 ekor ayam pejantan.
    2. Persiapkan 1 jeruk nipis.
    3. Persiapkan 4 lembar daun jeruk.
    4. Kamu memerlukan 2 batang sereh.
    5. Persiapkan 1 lembar daun kunyit.
    6. Bahan 1 ruas asam kandis.
    7. Bahan 1 sdt Garam.
    8. Kamu memerlukan 1 sdt Kaldu Jamur.
    9. Persiapkan 500 ml santan cair.
    10. Persiapkan 200 ml santan kental.
    11. Kamu memerlukan secukupnya Minyak.
    12. Persiapkan Bumbu Halus :.
    13. Persiapkan 6 Bawang merah.
    14. Kamu memerlukan 4 Bawang Putih.
    15. Bahan 5 Cabe merah.
    16. Kamu memerlukan 2 Kemiri Sangrai.
    17. Kamu memerlukan 1/2 sdt jinten sangrai.
    18. Bahan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
    19. Persiapkan 2 Ruas Jahe.
    20. Persiapkan 2 Ruas Kunyit.
    21. Bahan 1/2 sdt lada.

    Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah kental yang enak dan lezat yang terbuat dari berbagai rempah rempah alami. Gulai ayam is a chicken-based version of gulaiโ€”traditional Indonesian curry-like dish. It consists of chicken cuts that are slowly simmered in a It is believed that the dish first appeared in Padang, West Sumatra, but it is now enjoyed throughout the country. Gulai ayam is usually served with steamed.

    Gulai Ayam Khas Padang Langkah-langkah

    1. Sangrai Kemiri, Jinten dan Ketumbar, lalu haluskan bersama bahan bumbu halus, dan tumis sampai harumm dan matang..
    2. Masukan daun jeruk, sereh dan ayam yang sudah dilumuri jeruk nipis..
    3. Masukan santan cair,lalu masak dengan api kecil lalu didihkan..
    4. Masukan daun kunyit dan asam kandis, lalu aduk merata..
    5. Masukan garam dan kaldu jamur, tambahkan santan kental lalu didihkan. Lalu koreksi rasa yah disni. Jika sudah pas tinggal di sajikan dehh…
    6. Sajikan dengan nasi angetttt duh enak bangetttt bisa nambah nasi ini tuhhh ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Gulai Ayam Khas Padang
      Gulai Ayam Khas Padang
    7. Kalo kata suami gak ada obat nyaaa, alhamdulilah selalu minta bikin ini minimal sebulan sekali, hihi kalo masakan padang emang ga pake gula yahhh, cenderung gurih asin, manisnya didapat pure dari santan ajah ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

    Resep Gule ayam bumbu padang asli dan enak. Resepmasakankreatif.com – Banyak cara untuk mengolah/memasak daging ayam,salah satunya dengan memasak gule/gulai khas masakan padang. Resep Gulai Ayam Padang, Sajian Populer yang Tidak Pernah Membosankan. Salah satu pilihan favorit saat bersantap masakan Minang adalah gulai ayam Padang berikut ini. Ataupun juga sambal udang hingga gado-gado khas Padang.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT