Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Botok mlanding, teri, tempe otentik rasanya

    By
    on
    September 21, 2019

    Botok mlanding, teri, tempe otentik rasanya. #botok #masakantradisional #masakan sederhana Menu masak yang Saya sajikan adalah menu makanan sehari-hari untuk keluarga Saya yang tentunya murah meriah. Hari ini pengen bikin botok ikan teri. Masakan yang enak dan nggak usah pake minyak masaknya.

    Botok mlanding, teri, tempe otentik rasanya Dibungkus dengan daun pisang dan dimasak dengan cara mengukus, tentu semakin membuat aromanya menggiurkan. Menu sederhana, bergizi, enak, gampang dan yg utama gak pakek Mahal, sahabat. Pengen bikin botok kukus pake daun pisang. Kamu dapat memasak Botok mlanding, teri, tempe otentik rasanya menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Berikut cara kamu membuat itu.

    Bahan bahan dari Botok mlanding, teri, tempe otentik rasanya

    1. Persiapkan 2 cangkir mlanding.
    2. Persiapkan 1 buah kecil kelapa muda parut.
    3. Persiapkan 1/2 ons teri (jengki/Lampung) agr lebih berasa.
    4. Persiapkan 1 buah labu siam.
    5. Kamu memerlukan 1/2 papan kecil tempe.
    6. Kamu memerlukan Bumbu.
    7. Bahan 25 buah rawit merah.
    8. Kamu memerlukan 5 buah Cabe keriting.
    9. Persiapkan 1.1 /2 bonggol baput ukuran besar.
    10. Persiapkan 2 sashet penyedap rasa.
    11. Kamu memerlukan 1 sdm garam halus.
    12. Bahan 1.5 keping gulamerah.

    Cuma krna nggak punya kukusan ya dimasak gini aja. Rasanya sama sedapnya dg botok kukusan yg biasa aku. Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba membuat botok di rumah dengan bahan tempe dan mlanding? Mlanding atau dikenal juga dengan lamtoro atau petai cina memang paling enak diolah menjadi botok.

    Botok mlanding, teri, tempe otentik rasanya Cara membuat

    1. Kupas mlanding, potong semua bahan, cuci bersih dan tiriskan.
    2. Halus kan semua bumbu.
    3. Masukan bumbu halus, garam, gula merah halus, penyedap rasa, kelapa parut ke bahan. Campur pakai tangan agr lbh meresep (pakai sarung tangan ya kalau ga pakai pedas kalau aku tangannya).
    4. Cicipi kelapa nya, sesuaikan rasa.. Ini rasanya gurih enak gitu 😁.
    5. Bungkus dengan daun pisang sesuai keinginan besar kecil nya (daun nya jangan lupa di cuci lap dulu sebelum nya).
    6. Kukus diapi sedang 10 menit pakai panci presto aku, kalau pakai dandang Biasa kira kira 30 mnt atau bisa di Cek tingkat kematangan dengan ambil satu bungkus dulu…
    7. Met mencoba..anak ku usia 7 thn ngadoin langsung habis 2 bungkus😋.
    8. Makan dengan nasi hangat…mmmm.

    BOTOK MLANDING TERI Bahan : Petai cina (mlanding) Kelapa muda parut Teri Cabe rawit merah iris tipis Daun pisang u/ membungkus Bumbu yg dihaluskan : Bawang merah Bawang putih Cabai merah Kencur Garam Gula merah/gula putih Cara memasak: Masukkan semua bahan jd satu ke. Botok tempe adalah salah satu masakan khas dari Indonesia. Seperti yang kita ketahui Indonesia kaya akan masakan yang lezat, menggugah selera dan enak banget. Jika ingin mencoba masakan botok tempe kalian bisa membeli dipasar atau bahkan bisa membuatnya sendiri dirumah. Bahan bahan botok petai cina yakni : petai cina, tahu kulit, tempe, dan ikan teri sudah cukup lengkap.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT