Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sedap 161. Ayam Woku Fibercreme

    By
    on
    September 8, 2019

    161. Ayam Woku Fibercreme. Ayamnya sudah sy rebus pake garam dan jahe. Biar kamu bisa melepas lelah dan segera bersantai untuk #NikmatiHidup , bikin makan malam. Hmm, kita punya lagi menu bekal yang nggak bikin kamu bosan nih.

    161. Ayam Woku Fibercreme Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen! Nggak perlu nunggu Ramadhan, kali ini Yuda Bustara mau. try other Recipes. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Kamu dapat membuat 161. Ayam Woku Fibercreme menggunakan 23 bahan dan 4 langkah. Berikut cara kamu memasak nya.

    Bahan bahan dari 161. Ayam Woku Fibercreme

    1. Persiapkan Bahan :.
    2. Persiapkan 6 potong ayam.
    3. Bahan 3 ikat kemangi, siangi.
    4. Kamu memerlukan 3 sdm fibercreme.
    5. Persiapkan 350 ml air.
    6. Kamu memerlukan Bumbu halus :.
    7. Kamu memerlukan 5 siung bawang putih.
    8. Bahan 10 siung bawang merah.
    9. Kamu memerlukan 5 butir kemiri sangrai.
    10. Persiapkan 1 sdt merica bubuk.
    11. Bahan 5 cm kunyit.
    12. Kamu memerlukan 5 cm jahe.
    13. Bahan 5 buah cabe merah keriting.
    14. Kamu memerlukan Bumbu pelengkap :.
    15. Persiapkan 7 buah cabe merah utuh.
    16. Bahan 5 buah cabe merah keriting, diiris serong.
    17. Kamu memerlukan 1 buah tomat, dipotong 8.
    18. Persiapkan 4 lembar daun salam.
    19. Persiapkan 4 lembar daun jeruk.
    20. Persiapkan 1 lembar daun kunyit.
    21. Bahan 2 lembar daun pandan.
    22. Bahan 3 batang sereh, digeprek.
    23. Persiapkan 5 cm lengkuas, digeprek.

    Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. We only live once, enjoy your food and beverages while you can without the worries or.

    161. Ayam Woku Fibercreme Cara membuat

    1. Cek bumbu dan bahan. Ayamnya sudah sy rebus pake garam dan jahe. Airnya dibuang. Panaskan air yg 350ml itu. Gak perlu smp mendidih krn cuma utk melarutkan fibercreme. Ambil sedikit aj airnya..
    2. Tumis bumbu halus hingga matang. Masukkan semua bumbu pelengkap kecuali tomat dan cabe. Masukkan ayam. Aduk hingga rata..
    3. Masukkan tomat, cabe dan air larutan fibercreme. Tambahkan gula dan garam. Masak hingga air menyusut..
    4. Setelah air menyusut, masukkan daun kemangi. Kecilkan api dan aduk rata hingga daun kemangi layu. Koreksi rasa..

    Bunda boleh tenang sekarang, karena @FiberCreme tuh aman buat adek bayi yang udah mulai makan. Opor ayam ini resep dari Ibu. Lihat juga resep Ayam Woku-Woku, Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT