Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Bakpo menul, gak pake lama

    By
    on
    November 4, 2019

    Bakpo menul, gak pake lama. Lihat juga resep Pao kukus lembut enak lainnya. Alhasil jadi lah bakpo menul meski dingin tetep empuk (recook YT dapur azizam) 🌻Unda Qy. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

    Bakpo menul, gak pake lama Tinggal sebut nama trus langsung dibawa ke kamar tujuan. Jangan tertipu dengan namanya, biarpun judulnya villa tapi sebenernya Sawah Indah cuma menawarkan kamar, bukan villa atau bungalow. Gue sih seneng-seneng aja apalagi setelah melihat kamar kami yang besar dan cantik. Kamu dapat memasak Bakpo menul, gak pake lama menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Bakpo menul, gak pake lama

    1. Persiapkan 200 gram Segitiga biru.
    2. Kamu memerlukan 2 sdm gula pasir.
    3. Kamu memerlukan 1/4 sdt garam.
    4. Bahan 1/2 sdt baking powder.
    5. Kamu memerlukan 1/2 sdm ragi instan.
    6. Bahan 110 ml Air biasa.
    7. Bahan 1 sdm Margarin putih (me blueband).
    8. Kamu memerlukan Selai strawbery, coklat dcc, keju, misis (untuk isian).

    Oiya saya pake margarin gak mentega tp dicairkan dulu, hehe. Enak kata mertua sama suami saya. Tapi berhubung kali ini saya mbikinnya pake motif polkadot jadi saya leboh sreg dengan nama "Apam Dot Dot" Sebenernya bikin ini juga udah lama, hampir setahunan. Bikin untuk bekal kakak fatimah outbond.

    Bakpo menul, gak pake lama Langkah-langkah

    1. Campurkan semua bahan.
    2. Uleni sampai kalis.. Kurang lebih 5 menit…
    3. Masukan isian ke dalam adonan bakpo, bulat bulatkan semua…
    4. Tutup adonan yg udah di bulat kan tadi diamkan selama 15 menit.
    5. Panaskan panci kukusan, kalau udah mendidih masuk kan adonan..
    6. Kukus selama 12 menit pas.. Bila perlu di alarm.. Siap sajikan..
    7. NB : pastikan ragi (fermipan) masih aktif agar adonan bisa mengembang.

    Resepnya nyobain charbolnya mbak Diana Cahya. Alhamdulillah pas banget dan langsung suksess. Eh malah gak kluar buih blas, pas aduk pertama kelihatan gelembung kecil tpi dikit. Tp jangan pake protein rendah.nanti rotinya bantat krn tepungnya. Rasanya enak banget, sudah manis meskipun gak pake gula.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT