Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Lezat Cireng Salju

    By
    on
    January 24, 2020

    Cireng Salju. Lihat juga resep Cireng Salju Bumbu Rujak enak lainnya. Resep Cireng Salju asli enak (Step by step). Akirnya bisa bikin Cireng salju yang pas rasanya dapet renyah nya iya dan dapet lembutnya. wes pokoknya enak bener ini cireng . aku pakai resep dari mba @Laela Rahma , makasih ya mba resep nya enak betul . 😀 bakal jadi resep Favorit kalo bikin.

    Cireng Salju Tepung sagu yang dimasak akan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan berubah warna menjadi bening saat proses pemasakan. Kalau sudah mengetahui tipsnya, ternyata cara membuat cireng salju ini cukup mudah dan sederhana kok. Dengan mudah kita bisa membuat resep cireng salju Bandung ini di rumah. Kamu dapat memasak Cireng Salju menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara kamu membuat nya.

    Bahan bahan dari Cireng Salju

    1. Persiapkan 250 gram tepung tapioka.
    2. Bahan 250 gram air putih.
    3. Persiapkan 5 siung bawang putih.
    4. Bahan 1 sdm kaldu jamur.
    5. Bahan Sejumput garam.

    Bahan-bahan untuk membuat cireng ini juga sangat sederhana, seperti bawang putih, daun bawang, santan dan yang lainnya. Resep cara membuat cireng salju, salah satu varian jajanan gorengan yang populer. Apalagi dinikmati bersama bumbu rujak, jauh lebih nikmat loh. Ternyata buat cemilan yang satu ini nggak sulit, hanya memakai empat bahan saja.

    Cireng Salju Langkah-langkah

    1. Tuang air ke wajan. Tambahkan bawang putih, kaldu bubuk dan garam. Masukan 4 sdm tapioka. Larutkan dulu dan ratakan Setelah itu nyalahkan api kecil. Aduk2 sampai berbentuk seperti lem bening.
    2. Masukan adonan lem tadi ke sisa tapioka..
    3. Di aduk2 aja. Tak perlu di uleni. Jadi masih ada sagu2nya gitu. Bentuk pipih tipis. Goreng dlm minyak panas dan api kecil..

    Resep Cireng Salju Renyah Sambal Rujak Pedas dan Nikmat – Cireng adalah salah satu menu makanan fenomenal yang luar biasa dan banyak diburu oleh masyarakar kita. Olahan ini terbuat dari bahan – bahan yang cukup sederhana, ternyata camilan atau makanan ringan yang asalnya dari Bandung ini cukup banyak peminatnya. Selain brand cireng salju, banyak pula kok aneka cireng dengan kreasi berbeda yang siap menyajikan keunikan rasa tersendiri. Merdeka.com – Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT