Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Sambel bawang ala bu rudi

    By
    on
    January 31, 2020

    Sambel bawang ala bu rudi. Resep sambel bawang bu rudy ??? Lihat juga resep Sambel bawang ala bu rudi enak lainnya. Pilihan resep Sambel Bawang ala Bu Rudy untuk saya recook kali ini jatuh kepada resepnya @Nay's kitchen.

    Sambel bawang ala bu rudi Bisa aja beli seperti biasanya sih, tapi kalau bisa bikin sendiri kenapa nggak? hehe. Cuci bersih cabe rawit dan bawang merah yang telah dikupas. Cara Membuat Sambal Bawang Bu Rudy : Cuci cabai rawit dan bawang merah ( biarkan utuh jangan di potong potong ), Panaskan Cara membuat Sambal Bajak Enak Ala Bu Rudy Haluskan cabe, terasi, bawang merah dan tomat. Kamu dapat membuat Sambel bawang ala bu rudi menggunakan 5 bahan dan 8 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Sambel bawang ala bu rudi

    1. Persiapkan 1 genggam cabe rawit.
    2. Bahan 1 genggam cabe merah keriting.
    3. Kamu memerlukan 4 siung besar bawang merah.
    4. Persiapkan Secukupnya Gula, garam, penyedap.
    5. Kamu memerlukan Minyak untuk menumis.

    Bu Rudy dengan nama asli Lani Siswadi adalah penggiat kuliner di Surabaya. Ia dikenal lewat fotonya yang menempel di kemasan botol sambal. Kelezatan masakan Bu Rudy, terutama rasa sambal udangnya yang khas, membuat dirinya sukses. Kini ia memiliki enam cabang rumah makan.

    Sambel bawang ala bu rudi Langkah-langkah

    1. Cuci bersih bahan..
    2. Tips: Saya iris besar cabe& bawang biar g meletus pas digoreng. Selain itu biar gampang nguleknya.
    3. Goreng cabe&bawang merah sampai layu aja. Angkat.
    4. Uleg kasar cabe&bawang..
    5. Tumis lagi ulegan cabe. Sampai minyaknya mendidih.
    6. Tips: tumisan kedua jangan sampai terlalu matang. Klo terlalu matang rasa cabe segarnya ilang&rasanya cenderung pahit..
    7. Pindahkan dari wajan. Agar tidak terlalu matang. Dinginkan. Baru simpan diwadah tertutup..
    8. Kalo saya bisa awet sampai seminggu di kulkas. Asal saat ambil sambel pake sendok baru agar tidak cepat basi.

    Sambal bawang ala Bu Rudy ini merupakan jenis sambal yang pedas namun enak. Sebagian besar sambal bawang memiliki tekstur yang kasar dan pedas Sambal terasi ala Bu Rudy juga menjadi favorit karena dominasi antara bumbu-bumbu dengan terasi yang tentunya sangat nampol di lidah. Paket ini sangat pas untuk mengenal smua rasa sambel khas Bu Rudy. Ingin rasa pedas gurih pilih si jago kuning Sambel Bawang. sambal bu rudy surabaya jual sambel udang dan bawang asli buatan bu rudi. Semula sambal bu rudy hanya dikenal di kalangan terbatas, khususnya para pelanggan depot bu Rudi.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT