Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Bakpao Pandan

    By
    on
    January 25, 2020

    Bakpao Pandan. Lihat juga resep Pao pandan isi unti kelapa enak lainnya! Bakpao Pandan Cokelat Kalo bukan karena pandemi nggak bakal nih aku bikin² ginian. Dari jaman kapan pingin banget makan bakpao, tapi karena lagi dirumahaja jadi nggak muter² cari tukang bakpao, akhirnya bikin sendiri deh 🤭 #RamadhanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadhanCookpad Resep Bakpao pandan sederhana tentunya bukan jenis makanan atau jajanan yang asing bagi masyarakat Indonesia.

    Bakpao Pandan Bakpao merupakan makanan dari dataran Cina. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat dan isi bagian dalam dengan unti kelapa. Lihat juga resep Bakpao Pandan Santan enak lainnya. Kamu dapat membuat Bakpao Pandan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara kamu membuat itu.

    Bahan bahan dari Bakpao Pandan

    1. Persiapkan 250 gram trigu protein rendah.
    2. Kamu memerlukan 2 sdm gula halus.
    3. Persiapkan 150 ml susu full cream.
    4. Kamu memerlukan 1 sdm margarin.
    5. Persiapkan 1 sdt ragi.
    6. Bahan Sejumput garam.
    7. Persiapkan 2 tetes pasta pandan.
    8. Bahan Bahan Unti.
    9. Persiapkan 100 gram kelapa parut.
    10. Bahan 50 gram gula merah.
    11. Bahan 50 ml air.
    12. Kamu memerlukan Sedikit garam.

    Resep Bakpao pandan simple (tepung terigu protein sedang). Pengen buat jajan bahan seadanya tapi dirumah adanya tepung protein sedang (segitiga biru), akhirnya nyoba buat bakpao dari tepung segitiga biru. Awalnya ragu eksperimen bakpao karna first time dan tidak menggunakan tepung protein rendah,. Selanjutnya kita akan membuat Isian dari bakpao, mual-mula kita siapkan panci lalu letakan diatas kompor tapi jangan dinyalakan apinya dulu.

    Bakpao Pandan Langkah-langkah

    1. Rebus air dengan gula merah dan daun pandan, tunggu sampai gula mencair. Tambahakan kelapa parut, aduk sampai tercampur rata dan kadar air habis. Angkat dan dinginkan..
    2. Campurkan susu dengan pasta pandan dan gula, aduk merata. Tuangkan sedikit demi sedikit pada tepung yang sudh dicampur dengan ragi. Aduk merata, saya menggunakan mixer. Jika sudah setengah kalis tambahkan margarin dan garam..
    3. Uleni sampai kalis. Lalu potong menjadi 8 bagian sama besar..
    4. Bentuk bola-bola dan pipihkan dengan rolling pin, isi dengan unti, dan bulatkan kembali. Taruh di atas kertas bakpao (karna habis, saya gunakan kertas minyak) diamkan minimal 15 menit..
    5. Masukkan dalam pengukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, jangan lupa tutup panci dibungkus dengan kain, kecuali jika tutupnya segitiga. Kukus selama 15 menit, jangan langsung dimatikan, biarkan 1 menit, lalu buka tutupnya sedikit sampai uap habis. Bakpao pandan siap dihidangkan…💚💚💚.

    Cara Membuat Bakpao Pandan Isi Kelapa yang Sedap, Lembut dan Juga Mengembang Cara Membuat Bahan Isian: Hal pertama kita akan lakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah panci, sebuah kocokan dan sebuah wadah. Silahkan pastikan bila anda telah mempersiapkan semua. Campur jadi satu tepung terigu, maizena, baking powder, gula halus aduk dan saring. Tambahkan air pandan bertahap sambil diaduk, lakukan sampai air habis.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT