Recent Comments
    Uncategorized

    Cara Menyiapkan Sedap Tips menggoreng ikan anti lengket 🐟🐟

    By
    on
    February 1, 2020

    Tips menggoreng ikan anti lengket 🐟🐟. Ya, selesai sudah tips dan trik memanggang ikan tanpa lengket plus anti gosong. Nah, kalau Anda di rumah punya cara tersendiri agar ikan tidak gosong atau lengket, boleh kok bagikan pada kami dan pembaca lain di kolom komentar! Tips Agar Ikan Tidak Lengket Ketika Digoreng.

    Tips menggoreng ikan anti lengket 🐟🐟 Bagi Ibu-ibu yang suka memasak ada tips menarik agar waktu menggoreng ikan di wajan biasa (bukan yang anti lengket) sering mengalami lengket dan hancur. Malas menggoreng ikan di rumah karena sering lengket dan minyaknya meletup?? Yuk simak Tips Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Meletup berikut Jangan sering membolak-balikkan ikan. Kamu dapat memasak Tips menggoreng ikan anti lengket 🐟🐟 menggunakan 2 bahan dan 9 langkah. Berikut cara kamu memasak nya.

    Bahan bahan dari Tips menggoreng ikan anti lengket 🐟🐟

    1. Bahan Penggorengan.
    2. Kamu memerlukan Berbagai jenis ikan.

    Baliklah ketika permukaan bawahnya sudah kering. Kompor tidak boleh terlalu panas / sebaliknya. Tips Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Hancur Sering kali kita mendapati ikan goreng buatan kita hancur, lengket saat. Di vidio ini aku bagiin tips dan trik menggoreng ikan anti lengket Dengan cara yang mudah dan bahan yang murah pasti semua. tips menggoreng ikan (resepkoki.id).

    Tips menggoreng ikan anti lengket 🐟🐟 Cara membuat

    1. Gunakan penggorengan anti lengket (kalau punya), kalau ga punya gunakan tips2 berikutnya 😁😁.
    2. Panaskan penggorengan terlebih dahulu. Jadi sebelum menuang minyak, pastikan penggorengan sudah panas. Beda banget lo klo menuang minyak dulu baru memanaskannya, cobain deh πŸ‘ŒπŸ‘Œ.
    3. Gunakan minyak yg cukup banyak. Menggoreng ikan tdk perlu smpe "deep fried", cukup "shallow frying" yg penting 2/3 bagian tubuh ikan terendam. Ikan akan otomatis menjadi sedikit mengembang di minyak ketika mulai agak kering dan matang..
    4. Gunakan api sedang dan MINYAK PANAS. harus pake minyak panas ya, supaya ketika ikannya masuk ke penggorengan langsung kegoreng dan bagian kulitnya cepat kering. Klo minyaknya krg panas, ikan tsb akan nyungsep ke dasar penggorengan terlebih dahulu dan biasanya akan jd sangat lengket dgn permukaan penggorengan..
    5. Balurkan sedikit TEPUNG TERIGU. Nah, ini yg menurutku paling berhasil. Jadi ketika ikan dibaluri tepung terigu otomatis bgian kulit ikan akan lebih cpt kering dan memudahkan ikan lepas dri dasar penggorengan..
    6. Balurkan ikan dengan TELUR. nah, aku jg prnh nyoba ini dan memang jadinya gak lengket dan hasilnya bagus tapi telurnya berasa banget dan berminyak banget, secara telur agresif banget menyerap minyak πŸ˜….
    7. Wajan/penggorengan HARUS BERSIH KINCLONG. klo ada bekas tumis2an atau kecap2an dipastikan akan lengket. Klo aku sih wajan dibedain, khusus goreng2 sendiri dan khusus tumis2 sendiri. Hehehe…
    8. Alasi dgn DAUN PISANG. yes, cara ini mungkin paling mudah diterapin dan pasti berhasil. Selain itu rasanya pasti lebih enak dan wangi. Caranya, panaskan wajan lalu letakkan daun pisang, tuang minyak dan biarkan sampai panas baru goreng ikan hingga matang..
    9. Itulah tips dari saya. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil πŸ’ͺπŸ’ͺ.

    Lengket ketika menggoreng tidak selalu disebabkan dari bahan makanan, lho. Itu dia tips yang bisa anda coba agar wajan tidak lengket ketika digunakan menggoreng. Wajan anti lengket tentunya jadi andalan semua ibu yang inign proses masak lebih cepat. Sayangnya banyak yang kurang tahu cara merawatnya. Anda yang sedang mencari wajan anti lengket bisa lirik yang satu ini.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT