Recent Comments
    Aneka Resep

    Cara Memasak Sedap Ayam Woku Kemangi + Ampal Jagung atau Perkedel Jagung

    By
    on
    April 3, 2020

    Ayam Woku Kemangi + Ampal Jagung atau Perkedel Jagung. Ayam Woku Kemangi + Ampal Jagung atau Perkedel Jagung. Btw, karena suamiku gak terlalu tahan rasa pedas. Kalo di daerahku, kalsel, ini disebut dengan ampal jagung atau bakwan jagung.

    Ayam Woku Kemangi + Ampal Jagung atau Perkedel Jagung Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Resep perkedel jagung – Salah satu makanan khas Indonesia yang sering menjadi lauk di atas meja bersama dengan lauk lainnya yaitu perkedel jagung. Bukan hanya dijadikan sebagai lauk pendamping nasi, perkedel jagung juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk menemani waktu santai Anda. Kamu dapat membuat Ayam Woku Kemangi + Ampal Jagung atau Perkedel Jagung menggunakan 28 bahan dan 12 langkah. Berikut cara kamu memasak nya.

    Bahan bahan dari Ayam Woku Kemangi + Ampal Jagung atau Perkedel Jagung

    1. Persiapkan 1/2 ekor ayam.
    2. Bahan 1 bungkus bumbu racik ayam (aku pakai setengah).
    3. Kamu memerlukan 1 ikat kemangi.
    4. Persiapkan 4 siung bawang merah.
    5. Kamu memerlukan 3 siung bawang putih.
    6. Persiapkan sesuai selera Lombok keriting (boleh campur pake lombok rawit).
    7. Kamu memerlukan Kunyit.
    8. Persiapkan Sedikit lengkuas.
    9. Bahan 2 lembar daun salam.
    10. Bahan 1 batang sereh.
    11. Persiapkan Garam.
    12. Persiapkan Gula.
    13. Kamu memerlukan Penyedap rasa.
    14. Kamu memerlukan Air.
    15. Bahan Minyak goreng.
    16. Bahan Perkedel Jagung / Ampal Jagung.
    17. Persiapkan 2-3 buah jagung.
    18. Kamu memerlukan 2 siung bawang merah.
    19. Bahan 2 siung bawang putih.
    20. Persiapkan 1 butir telur.
    21. Persiapkan Daun sop.
    22. Kamu memerlukan Daun bawang.
    23. Bahan secukupnya Tepung terigu.
    24. Persiapkan Lada.
    25. Bahan Garam.
    26. Bahan Gula.
    27. Persiapkan Penyedap rasa.
    28. Bahan Air.

    Assalamualaikum Hari ini aku bikin video tentang CARA GAMPANG MASAK AMPAL JAGUNG / BAKWAN JAGUNG dirumah Nih bahan-bahannya : – jagung – bawang putih – tepung bumbu sajiko – ketumbar Cuma itu aja bahannya yaa Untuk cara pembuatannya silahkan lihat. Ayam woku khas manado yang enak gurih dan pedas sangat cocok untuk menu makan siang anda. Aroma khas dari kemangi sangat menggugah selera makan. Silahkan lihat video slide Resep Ayam Woku Khas Manado Pedas Manis di channel Raja Masak atau klik https.

    Ayam Woku Kemangi + Ampal Jagung atau Perkedel Jagung Cara membuat

    1. Cuci bersih semua bahan rempah, bawang, kemangi, jagung, daun sop & daun bawang..
    2. Bersihkan ayam & potong 6 bagian. Peras sedikit jeruk nipis agar bau amisnya hilang, setelah itu masukkan bumbu raci. Beri air dan ungkep hingga matang. Kemudian sisihkan..
    3. Panaskan minyak di wajan, kemudian goreng ayam yg sudah diungkep tadi setengah kering. Kalau sudah angkat dan tiriskan..
    4. Blender bumbu halus : bawang merah, bawang putih, kunyit, lombok..
    5. Geprek sereh dan lengkuas.
    6. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan sereh dan lengkuas yg sudah di geprek. Tumis hingga matang..
    7. Masukkan ayam goreng, aduk rata. Beri air secukupnya, gula, garam, penyedap. Koreksi rasa..
    8. Tunggu hingga air agak menyusut dan bumbu meresap. Kalau sudah masukkan kemangi, aduk sebentar. Matikan api.
    9. Perkedel jagung : iris jagung, kemudian ulek (btw, kalau aku sih di blender. Soalnya takut anak keburu nangis umma nya kelamaan masak hehe)..
    10. Haluskan bawang merah, bawang putih. Serta iris tipis daun sop & daun bawang..
    11. Siapkan wadah, campur jagung & bumbu halus tadi. Kemudian beri telur, aduk sebentar. Lanjut beri tepung terigu dan sedikit air, garam, gula, penyedap, daun sop & daun bawang. Aduk rata, siap di goreng..
    12. Wadidaaww.. Kalau semua sudah matang, tinggal eksekusi pake nasi hangat plus kerupuk hehe.. Selamat menikmati 😍.

    Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Cara Membuat Perkedel Jagung – Resep Bakwan Jagung ala MASAKAN RUMAHAN jagung juga sering dibuat menjadi perkedel dan cocok untuk dijadikan camilan maupun lauk untuk makan. resep ampal jagung simple. Batang tanaman jagung tegak dan mudah terlihat seperti tanaman sorgum dan tebu, akan tetapi tidak seperti padi atau gadum. Brilio.net – Jagung, salah satu tanaman penghasil karbohidrat.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT