Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sedap Pie susu plus parutan keju teflon

    By
    on
    April 2, 2020

    Pie susu plus parutan keju teflon. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung.

    Pie susu plus parutan keju teflon Pie susu banyak digemari oleh berbagai kalangan dari mulai anak- anak sampai kakek nenek Cara pembuatan pie susu identik menggunakan oven, namun tak perlu khawatir bagi kamu yang belum memiliki oven di rumah kamu bisa membuat pie susu dengan menggunakan teflon dan kompor. Pie susu yang enaknya paling terkenal memang dari Pulau Dewata Bali. Tapi buat kamu yang tinggal jauh dari Bali, bukan berarti hasrat untuk bisa makan kudapan ini harus kamu tahan-tahan. Kamu dapat membuat Pie susu plus parutan keju teflon menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Berikut cara kamu memasak nya.

    Bahan bahan dari Pie susu plus parutan keju teflon

    1. Bahan Pan granit sunhouse 24 cm plus tutup, teflon yang ada aja.
    2. Bahan Adonan pie.
    3. Bahan 150 gram tepung terigu kunci biru.
    4. Persiapkan 8 sdm margarin (aku pake forvita).
    5. Persiapkan 3 sdm SKM (aku pake indomilk).
    6. Bahan Bahan vla.
    7. Persiapkan 15 sdm air.
    8. Persiapkan 20 sdm SKM (boleh disesuaikan).
    9. Persiapkan 2 butir telur (aku pakai telur omega 3).
    10. Bahan 3 sdm tepung maizena diayak.
    11. Bahan Topping.
    12. Kamu memerlukan Keju 28gram di parut.

    Taburi lagi dengan keju mozzarella atau parutan keju quick melt. Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat! Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Bikin yang besar biar puas dimakan bareng keluarga.

    Pie susu plus parutan keju teflon Langkah-langkah

    1. Campur bahan pie menjadi satu, lalu uleni hingga kalis, lalu masukkan ke teflon pipihkan usahakan tidak terlalu tebal dantidak terlalu tipis yang penting rata. Lalu tusuk tusuk oleh garpu. Lalu masak dengan api kecil banget. Sembari kita siapkan bahan vla..
    2. Satukan bahan vla sampai tercampur, lalu masak di panci berbeda dengan api kecil sambil terus diaduk dengan whisk. Kira kira kalau sudah gak terlalu cair boleh dimatikkan. Kalau masaknya bersamaan sama pie biasanya pienya masak duluan, vlanya masih mentah. Jadi dimasak dengan api kecil sambil diaduk. Kulit pie nya masih dimasak juga ya dengan api kecil..
    3. Setelah kira kira vla sudah oke. Masukkan ke pie tadi. Lalu tutup dan tetap masak di api kecil. Gunakan spatula untuk cek apakah pinggiran pie oke tidak menempel dan tidak gosong, tapi jangan sering sering. Kalau menempel kemungkinan teflonnya sudah terkikis lapisannya, dan kalau gosong kemungkinan apinya kebesaran. Kalau aku kukasih parutan keju pas vla nya udah agak padat di atas pie..

    Pie susu gurih dan renyah dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep dan cara Seperti berupa potongan buah, daging, ikan, sayur, keju, cokelat, custar, kacang dan masih banyak Untuk pemanisnya boleh di tambahkan sedikit parutan keju di atasnya agar lebih gurih dan lezat. Yap, resep pie susu teflon memang sedang naik daun belakang ini. Mulai dari rasa original, cokelat, keju, hingga berbagai rasa unik lainnya. Selain itu, sesuai namanya, cara membuatnya juga mudah, tidak perlu oven dan mixer, cukup teflon. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT