Recent Comments
    Uncategorized

    Resep: Lezat Stok Cilok buat Buka Puasa

    By
    on
    May 25, 2020

    Stok Cilok buat Buka Puasa. Bingung Masak Apa di Hari Pertama Puasa.?? Kumpulan resep masakan terbaru resep cemilan buat buka puasa juga berbagai tips memasak. Semua tentang menu masakan sehari – hari dan berbagai tips resep.

    Stok Cilok buat Buka Puasa Rasanya yang manis dan legit, cocok dijadikan kue untuk buka puasa. Suara.com – Kue klepon termasuk jajajan pasar bisa dijadikan alternatif hidangan berbuka puasa. Begitu digigit, gula jawanya langsung lumer di lidah. Kamu dapat memasak Stok Cilok buat Buka Puasa menggunakan 19 bahan dan 8 langkah. Berikut cara kamu membuat itu.

    Bahan bahan dari Stok Cilok buat Buka Puasa

    1. Kamu memerlukan 10 sdm tepung sagu.
    2. Persiapkan 10 sdm tepung terigu.
    3. Bahan (Terserah mau berapa sdm sesuai kebutuhan yang penting 1:1 aja).
    4. Bahan Daun bawang iris tipis.
    5. Persiapkan 5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan.
    6. Bahan Secukupnya Garam.
    7. Bahan Secukupnya totole.
    8. Persiapkan Secukupnya lada bubuk.
    9. Kamu memerlukan Secukupnya air panas/air hangat.
    10. Kamu memerlukan Topping:.
    11. Bahan Sosis potong dadu (me:kanzler).
    12. Kamu memerlukan Ayam cincang.
    13. Kamu memerlukan 3 siung bawang putih dihaluskan.
    14. Kamu memerlukan Cabai rawit domba.
    15. Kamu memerlukan Secukupnya totole.
    16. Bahan Secukupnya lada bubuk.
    17. Bahan Bumbu kacang.
    18. Kamu memerlukan Me pakai bumbu kacang pecel yang tinggal seduh kasih air.
    19. Persiapkan No ribet² club 😁.

    Cilok dengan isian daging ayam, dipadukan dengan kuah bawang yg gurih dan diberi sedikit kucuran jeruk limo, wuiiih sueegerrr beneeeerrr!! Untuk yg doyan pedes, kalo ditambah cabai bubuk pastinya makin seger lagiii! Puasa Mengerjakan puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu rukun islam yang wajib dikerjakan bagi seluruh umat muslim di dunia. Simak ulasan tentang √ doa berbuka puasa sesuai sunnah Rasulullah, √ bacaan doa berbuka puasa arab, latin dan artinya lengkap berikut.

    Stok Cilok buat Buka Puasa Langkah-langkah

    1. Ayak kedua tepung agar tidak ada tepung yang menggrindil, campurkan keduanya aduk merata..
    2. Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, daun bawang, garam, totole, dan lada bubuk, aduk merata..
    3. Masukkan air panas sedikit² sambil diuleni, untuk takaran pasti aku nggak tau pastinya, karna aku masukkinnya dikit² uleni, masukin uleni sampai tepung kalis dan nggak ada yang nempel lagi di tangan. Jangan lupa koreksi rasa..
    4. Untuk topping, sosis nggak aku bumbuin karena ini untuk anakku biar nggak pedes. Jadi cuma aku potong dadu aja..
    5. Untuk ayam aku tumis, tumis bawang putih yang sudah di haluskan, sampai harum, masukkan cabe rawit domba, totole, dan lada bubuk, kasi air sedikiitt aja, kemudian masukkan ayam aduk merata masak sampai air menyusut dan meresap. Jangan lupa koreksi rasa..
    6. Semua topping udah jadi, tinggal bentuk adonan, isi dengan topping, bentuk adonan bulat², lakukan sampai adonan habis. Jangan lupa di pisah ya yang pedes sama yang isi sosis. jangan lupa juga saat bulat²in adonan bisa panaskan air di panci sampai mendidih untuk merebus adonan cilok..
    7. Setelah semua jadi rebus adonan sampai mengapung, menandakan cilok udah matang..
    8. Angkat, tiriskan. Simpan dalam kulkas di freezer lebih awet kalau bikin banyak, kalau aku paling cepet abis jadi nggak sampe simpen di freezer. Ketika mau di makan bisa di kukus, sajikan dengan sambal kacang. Me sambel pecel yg tggl seduh ya. Kl lagi pandemi gini emang Lebih sehat bikin sendiri daripada beli d luar. Cari aman aja deh. 😁.

    Buka puasa dengan menu yang lezat dan nikmat akan terasa spesial. Anda bisa membuat sajian balado daging untuk menu buka puasa bersama keluarga tercinta. Rasanya yang gurih, dengan daging … Jadwal Buka Puasa – Bulan Ramadhan akan datang dalam hitungan hari lho! Persiapan apa yang sudah kamu lakukan untuk menyambut bulan yang suci ini nih, sobat tiket? Meskipun puasa di tahun ini harus dilalui dalam masa pandemi, tapi jangan sampai kamu.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT