Recent Comments
    Uncategorized

    Cara Mudah Membuat Sedap Maeun Dakbal Gochujang — Ceker Pedas Korea

    By
    on
    May 18, 2020

    Maeun Dakbal Gochujang — Ceker Pedas Korea. Ilustrasi maeun dakbal atau ceker pedas Korea. ©Pixabay. Kalau suka nonton drama Korea pasti tahu kalau orang sana juga gemar makan ceker ayam. Olahan ceker yang populer di sana adalah maeun dakbal.

    Maeun Dakbal Gochujang — Ceker Pedas Korea Dakbal dilumuri saus gochujang dan bumbu lain, kemudian dibakar. Tak jarang, orang Korea ngemil dakbal memakai sarung tangan plastik seperti yang kerap terlihat pada. Maeun Dakbal merupakan sajian ceker pedas ala Korea yang sering muncul dalam serial drama maupun film. Kamu dapat memasak Maeun Dakbal Gochujang — Ceker Pedas Korea menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara kamu membuat nya.

    Bahan bahan dari Maeun Dakbal Gochujang — Ceker Pedas Korea

    1. Kamu memerlukan 500 gr ceker ayam (cuci bersih, potong kukunya).
    2. Kamu memerlukan 1 butir jeruk nipis.
    3. Bahan 1 batang daun bawang (cuci bersih, iris serong).
    4. Persiapkan Secukupnya air untuk merebus.
    5. Persiapkan Sedikit wijen untuk taburan.
    6. Kamu memerlukan Bahan Bumbu Tumis.
    7. Kamu memerlukan 2 sdm minyak wijen.
    8. Persiapkan 1/2 butir bawang bombay (cincang kasar).
    9. Persiapkan 2 siung bawang putih (cincang halus).
    10. Bahan 3 buah cabe rawit setan (iris, boleh ditambahkan).
    11. Kamu memerlukan 4 sdm gochujang (saos pedas korea).
    12. Bahan 1 sdm gula pasir.
    13. Bahan 1 gelas air kaldu (bekas rebusan).

    Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Gingseng, traveler bisa membuat sajian ala Korea ini di rumah lho. Tentu bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah traveler temukan di dapur. Hii bund kali ini aku dapat resep dari fb,ini tuh resep kek dari korea gtuh katanya,maeun dakbal itu bahasa koreny kalo gasalah hehe😁kebetulan kemaren ada ceker langsung buat deh,doyan ceker juga. Sekarang kita mau bagi-bagi resep nih cara buat Maeun Dakbal atau biasa disebut Ceker Pedas khas korea.

    Maeun Dakbal Gochujang — Ceker Pedas Korea Cara membuat

    1. Kucuri ceker ayam yang telah dibersihkan dengan jeruk nipis. Diamkan selama ± 15 menit..
    2. Didihkan air. Rebus ceker ayam ± 30 menit atau sampai empuk, tiriskan..
    3. Goreng ceker ayam dengan banyak minyak dan api sedang. Usahakan pakai penggorengan anti lengket. Beri tutup agar tidak meletus. Tunggu hingga matang kecoklatan, tiriskan..
    4. Tuangkan minyak wijen ke penggorengan. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabe rawit dengan api sedang hingga harum..
    5. Tambahkan saos gochujang, air kaldu, dan gula pasir. Masukkan ceker ayam goreng, kecilkan api, masak hingga air memyusut. Tes rasa dan siap santap ❤.

    Maeun Dakbal adalah salah satu makanan yang sangat disukai di Korea Selatan. kombinasi pedas dan manis cekernya bisa. "Jadi, hampir setiap masakan Korea itu memakai bumbu pedas yang disebut gochujang dan gochugaru. Untuk lidah orang Indonesia, rasa Gimana, sudah paham perbedaan kedua bumbu itu? Kalau penasaran menikmati rasa pedas khas Korea, kamu bisa membeli gochugaru dan gochujang. ‌Maeun Dakbal dari Korea. Selain Ttoekboekki, menu ceker ala Korea ini memang cukup populer di Indonesia. Kamu bisa mulai dengan memisahkan tulang dari ceker kemudian diolah dengan saus gochujang yang pedas dengan berbagai rempah untuk menambah sensasi nikmat ceker ayam.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT