Recent Comments
    Aneka Resep

    Cara Memasak Yummy Rujak Gobet Kulit Semangka dan Ketimun

    By
    on
    June 11, 2020

    Rujak Gobet Kulit Semangka dan Ketimun. Ulek cabe rawit merah, terasi, garam, gula merah, dan air asam jawa. Sajikan irisan dan potongan buah-buahan dengan siraman sambal kacang. Sama seperti rujak gobet, rujak yang satu ini juga dapat kita temui dengan mudah di bagian timur Pulau Jawa.

    Rujak Gobet Kulit Semangka dan Ketimun Buah ketimun mentah juga banyak digunakan di banyak salon kecantikan dalam proses facial , yang bertujuan untuk mengurangi keriput dan bengkak di sekitar mata. Manfaat terbesar dan paling penting dari mentimun bagi kulit adalah manfaat revitalisasi. Saya menghitung ada tujuh jenis buah buahan yang dipakai yakni mangga muda kedondong ketimun bengkoang nanas ubi jalar dan delima. Kamu dapat membuat Rujak Gobet Kulit Semangka dan Ketimun menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Rujak Gobet Kulit Semangka dan Ketimun

    1. Bahan 150 gr kulit semangka, cuci bersih.
    2. Persiapkan 1 bh ketimun,cuci bersih.
    3. Persiapkan Bahan kuah rujak gobet :.
    4. Kamu memerlukan 2 keping gula merah,iris halus.
    5. Persiapkan 1 sdt garam.
    6. Kamu memerlukan 300 ml air.
    7. Bahan 15 bh cabe keriting merah,haluskan (tingkat pedas sesuai selera).
    8. Bahan 1/2 sdt terasi, goreng, haluskan.
    9. Bahan 1 sdm asam jawa,larutkan dalam sedikit air ambil airnya saja.

    Rujak itu sendiri bervariasi berdasarkan cara pengolahannya, seperti misalkan rujak ulek, rujak bebek dan rujak serut. Kesemua rujak tersebut tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing, namun tetap enak disantap. Nah, berbicara tentang rujak serut, rujak tersebut merupakan rujak yang sederhana dan mudah dibuat. Kulit/pulp buah semangka juga kaya akan vitamin, mineral, enzim, dan klorofil.

    Rujak Gobet Kulit Semangka dan Ketimun Cara membuat

    1. Kupas kulit bagian hijau dari kulit semangka, ambil bagian putihnya saja..
    2. Serut kasar kulit semangka dan ketimun utuh. Sisihkan dahulu..
    3. Buat kuah rujaknya; pertama tama rebus air dan gula merah sampai gula larut..
    4. Masukkan cabai yang sudah dihaluskan,terasi bubuk, garam dan larutan air asam jawa.Aduk rata dan cek rasa sampai pas. Masak sampai mendidih. Dinginkan suhu ruang..
    5. Tuang kuah rujak (boleh disaring jika tidak suka ada biji cabenya) kedalam wadah yang berisi kulit semangka dan ketimun yang sudah diserut. Simpan dalam kulkas sampai dingin.Keluarkan dari kulkas. Siap disajikan..

    Kandungan vitamin E, vitamin C, dan protein yang cukup banyak pada kulit buah semangka dapat Semangka adalah tanaman merambat yang berasal dari Afrika Selatan, tanaman ini mempunyai nama latin Citrullus lanatus, tanaman ini masih mempunyai hubungan kerabat dengan jenis ketimun, melon, dan labu-labuan. Semangka memiliki daun berlekuk di bagian tepi, dengan bunga warna kuning. Ketimun merupakan jenis sayuran yang masuk ke dalam keluarga tanaman seperti labu dan semangka (keluarga Cucurbitaceae). Setelah singkong dan ketimun diiris-iris kecil, selanjutnya disiram dengan kuah petis khas Madura. Mantap pedasnya dijamin akan membuatmu ketagihan.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT