Recent Comments
    Menu MPASI

    Resep: Tepung Beras untuk MPAsi anak

    By
    on
    June 26, 2020

    Tepung Beras untuk MPAsi anak. Pertumbuhan balita memang terasa begitu cepat, tapi sebagai orangtua kita tidak boleh terlena dengan tumbuh serta kembangnya. Setiap bulan ternyata kita perlu mengetahui kebutuhan si bayi, salah satunya dalam hal makanan, yaitu MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih.

    Tepung Beras untuk MPAsi anak Baik tepung beras atau tepung beras ketan bisa menjadi bahan untuk membuat aneka kue basah. Tepung Gasol Beras Putih ini mengandung karbohidrat dan. Proses pembuatan Tepung beras untuk MPASI dengan mudah dan Praktis dan bisa dibuat sendiri di Rumah. Cara Memasak Tepung Beras untuk MPAsi anak menggunakan 1 bahan-bahan dan 8 langkah-langkah. Berikut cara memasak menu terebut.

    Bahan-bahan dari Tepung Beras untuk MPAsi anak

    1. menyiapkan Beras (secukupnya/seperlunya).

    Jika ada pertanyaan silakan di kolom Komentar ya. Nah umumnya untuk bahan kue basah ini menggunakan tepung beras. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya.

    Tepung Beras untuk MPAsi anak langkah-langkah

    1. Cuci beras.
    2. Keringkan. Biar kering dengan sendirinya. Saya sih, gak di jemur. Karna kalau dijemur, bisa kena debu lagi. Jadi gak higenis lagi ntar nya..
    3. Kalau sudah kering total, sangrai. Jangan sampai gosong ya. Tingkat kematangannya, selera..
    4. Setelah sangrai, biarkan dingin dulu. Abis itu, blender yaaaa sampai jadi tepung..
    5. Abis itu disaring deh. Kalau masih ada yang kasar, blender lagi. Ulang. Kalau gak bisa keblender juga, tumbuk aja ya..
    6. Selesai..
    7. Cara masak tepungnya? Cara masak: Ambil tepung secukupnya untuk anak makan. Masak dengan air matang. Sama kayak kita bikin bubur nasi aja. Abis itu, selesai deh. Karna baby masih 6m, jadi teksturnya masih agak cair yaaaa.. Cairinnya bisa pake ASIP atau sufor (sedikit aja)..
    8. Selamat mencoba.

    Nggak perlu khawatir tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa. TERMURAH Tepung Gasol Bubur Bayi Makanan Mpasi Anak. Untuk anak, selain terkenal baik untuk mencegah kanker karena mengandung indoles, betakaroten dan sulforaphane, brokoli dapat meningkatkan Setelah tepung beras mengental, masukan brokoli yang sudah dihaluskan. Tambahkan ASI atau susu formula serta olive oil. Sementara tepung beras terbuat dari beras merah atau beras putih yang digiling halus.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT