Recent Comments
    Aneka Resep

    Cara Mudah Menyiapkan Lezat Es Timun Soda Seger

    By
    on
    June 8, 2020

    Es Timun Soda Seger. Bahannya cuma timun aja dibelah dibuang bijinya terus tambahin nata de Coco, kasih sirup melon tambahin sprite. Selain rasanya segar dan manis, buah nanas dapat membantu pencernaan, kembung dan mengatasi diare juga loh, jadi cocok diminum dikondisi cuaca seperti ini. #estimunsuri #menubukapuasa #menuramadan Di vidio ini saya memberi tutorial #estimunsuri ala saya sendiri,dan salah satu alasan membuat video ini,saya ingin. Lihat juga resep Es Timun Selasih enak lainnya.

    Es Timun Soda Seger Kamu bisa lho, bikin es timun bareng saudara sambil Gak apa-apa, sih sesekali jajan es di pinggir jalan. Tapi biar lebih sehat nih, yuk cobain bikin es sendiri di rumah. Banyak kok jenis es yang seger dan. Kamu dapat memasak Es Timun Soda Seger menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara kamu memasak nya.

    Bahan bahan dari Es Timun Soda Seger

    1. Kamu memerlukan 1 buah timun sedang.
    2. Bahan 400 gr nata de coco.
    3. Bahan 2 buah jeruk nipis.
    4. Bahan 1/2 gelas sirup merah coco pandan (ditambah jika kurang manis).
    5. Kamu memerlukan 1 botol air soda.
    6. Bahan 1 gelas air.
    7. Persiapkan secukupnya Es batu.

    Beri es batu. – Es timun serut selasih merupakan salah satu minuman kebangaan yang khas dari Aceh. Rasanya yang enak dan segar membuat banyak orang menyukainya. Jika kita berkunjung ke restauran Mie Aceh, rasanya tak lengkap jika tak memesan minuman khas Aceh yang satu ini. Heboh.com, Jakarta – Walaupun lebaran kali ini kalian nggak bisa berkumpul dengan keluarga besar Setelah itu, masukkan es batu ke dalam gelas bersama dengan timun dan sirup.

    Es Timun Soda Seger Cara membuat

    1. Kupas dan cuci bersih timun, lalu diserut.
    2. Campurkan timun serut, nata de coco, sirup dan air. Tambahkan perasan jeruk nipis..
    3. Tambahkan air soda. Aku pakai air soda seperti di foto ini..
    4. Setelah semua tercampur rata, tambahkan es batu. Siap disajikan..

    Langkah terakhir, tambahkan soda manis ke dalamnya, cicipi dulu sebelum disajikan. Di Aceh, es timun serut selalu ada di daftar menu tempat makan yang menyajikan masakan Aceh. Es timun selasih yang di sajikan bersama perasaan air jeruk nipis memberikan aroma sedap dan juga rasa asam manis segar yang menyatu. Jangan lupa tambahkan air nata de coco biar tambah seger. Es timun seger ini merupakan resep sederhana untuk bisa dibuat di rumah, semoga kalian menyukainya.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT