Recent Comments
    Uncategorized

    Resep: Sempurna Brown Rice Enakk (masak nasi tanpa rice cooker) πŸ˜‹

    By
    on
    July 18, 2020

    Brown Rice Enakk (masak nasi tanpa rice cooker) πŸ˜‹. Masak brownies instan menggunakan rice cooker. Video kali ini, mama nia sharing cara memasak nasi tanpa rice cooker. Mungkin pada saat ini sedang padam listrik, rice cooker sedang rusak, atau pengen.

    Brown Rice Enakk (masak nasi tanpa rice cooker) πŸ˜‹ Saat ini, ada banyak penanak nasi yang dilengkapi fitur penghangat sehingga tetap bisa menjaga nasi tetap hangat setelah matang. From The Ultimate Rice Cooker Cookbook. You may use short, medium, or long grain brown rice in this dish. Kamu dapat memasak Brown Rice Enakk (masak nasi tanpa rice cooker) πŸ˜‹ menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Berikut cara kamu membuat itu.

    Bahan bahan dari Brown Rice Enakk (masak nasi tanpa rice cooker) πŸ˜‹

    1. Bahan 2 cups brown rice.
    2. Kamu memerlukan 2 lembar daun pandan diiket.
    3. Kamu memerlukan 2 lembar daun salam.
    4. Bahan 4 cups air u/ menanak nasi.
    5. Bahan Panci dandang dengan tutup.
    6. Kamu memerlukan Opsional: mangkok & wajan/penggorengan.

    Cook time includes resting time after the cycle finishes. Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket. Sebenarnya udah sering bikin naskun tapi ini mau coba lagi masak lewat ricecooker hasilnya nasinya pulen sekali sebenarnya biar ga pake laukpun enak karna nasinya pun penuh dengan rempah rempah. Sebelum ada rice cooker, kita bisa memasak nasi dengan cara yang bermacam-macam.

    Brown Rice Enakk (masak nasi tanpa rice cooker) πŸ˜‹ Cara membuat

    1. Cuci bersih beras (aku 3 kali).
    2. Masukkan beras, air, daun pandan & salam ke panci. Set api kecil sedang..
    3. Sesekali aduk beras & jika air sudah mulai sat (hampir habis) beras sudah mulai menjadi nasi. Segera pindahkan nasi ke dandang. Dan isi panci dengan air lalu pasang api sedang. Ini tujuannya untuk membuat tekstur nasi menjadi lebih lembut..
    4. Tips untuk yg tidak punya dandang: kamu bisa buat dandang dadakan. Hehe.. cukup bermodalkan tutup panci, mangkok dan wajan/penggorengan..
    5. Letakkan mangkok yg sudah diisi nasi 1/2 matang tadi ke atas wajan. Tuang air sampai kira2 tingginya 1/2 mangkok. Tutup mangkong dgn tutup panci. Nyalakan api sedang. Tinggal tunggu sekitar 5 menit, mateng deh..
    6. Nasi coklat harum, lezat & sehat siap disantap! Nyamm… 😜🍘🌾.

    Teknik Liwet, mengolah beras hingga jadi nasi atau merebus beras lebih dulu dan mengukusnya. Teknik yang sudah mulai dilupakan ini padahal berguna bagi mereka yang jarang memasak nasi, hingga tidak memiliki. Dengan rice cooker tertentu, kamu bisa memasak sup, bubur, nasi liwet, bahkan nasi goreng. Rice cooker juga umumnya memiliki kemampuan mengukus. Jadi jika kamu bosan dengan masakan itu-itu saja, kamu bisa masak menu berbeda-beda menggunakan rice cooker tertentu tanpa harus belajar.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT