Recent Comments
    Aneka Resep

    Cara Menyiapkan Sempurna Tumis Labu Siam Pete Udang Ebi

    By
    on
    August 22, 2020

    Tumis Labu Siam Pete Udang Ebi. Resep Tumis Labu Siam Pete Udang Ebi.. Lihat juga resep Labu Siam Tumis Ebi enak lainnya. Oleh karena itulah, anda harus mencoba membuat tumis labu siam ebi ini di rumah.

    Tumis Labu Siam Pete Udang Ebi Biasanya bahan makanan ini dimasak dengan teknis tumis. Tentunya resep masakan tumis sangat praktis untuk dibuat. Lihat juga resep Tumis jipang dengan udang enak lainnya. Kamu dapat memasak Tumis Labu Siam Pete Udang Ebi menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Tumis Labu Siam Pete Udang Ebi

    1. Bahan 1 Buah Labu Siam.
    2. Persiapkan Udang Eby (aku belinya yang udh diplastikin yang harga satuannya 1000).
    3. Bahan Pete.
    4. Bahan 4 Buah Bawang Merah.
    5. Kamu memerlukan 1 Buang Bawang Putih.
    6. Kamu memerlukan 4 Buah Cabai Oren.
    7. Kamu memerlukan 5 Buang Cabai Merah Keriting.
    8. Persiapkan Minyak Sayur.
    9. Persiapkan Minyak Wijen.
    10. Persiapkan Kecap Ikan.
    11. Persiapkan Garam.
    12. Bahan Gula.
    13. Persiapkan Air.
    14. Persiapkan Penyedap Rasa.

    Resep tumis labu siam tempe ini bisa anda buat dengan mudah di rumah karena proses membuatnya tergolong sederhana. Rasa lezat yang dihasilkan akan memanjakan lidah anda dan rasa gurih yang dihasilkan dari santan akan membuat anda ketagihan untuk terus mencicipinya. Sajiansedap.com – Resep Oseng Labu Siam Ebi yang nikmat ini pilihan tepat saat makan siang sudah mepet. Membuat Resep Oseng Labu Siam Ebi ini sama sekali tidak sulit.

    Tumis Labu Siam Pete Udang Ebi Cara membuat

    1. Kupas Kulit labu siam setelah dikupas iris panjangpanjang (boleh sesuai selera seperti apa hehe) pasti ibuibu tau dong ya ngiris labu gimana heheh. setelah labu sudah di iris panjang, kasih garam secukupnya untuk meremas labunya agar labunya lemas. jangan lupa setelah di remas dengan garam labunya di cuci sampai bersih hehe.
    2. Haluskan cabe oren, bawang merah, bawang, bawang putih. setelah dihaluskan iris cabe merah keriting dengan irisan menyerong..
    3. Setelah bahan sudah di psiangin dan bumbu sudah dihaluskan serta diiris. lalu siapkan wajan dan beri minyak sayur secukupnya. Lalu masukan bumbu yang dihaluskan aduk hingga mulai wangi, setelah wangi masukan petai, eby & cabe merah keriting. adukaduk hingga rata dan masukan air sedikit saja. tunggu air mendidih.
    4. Setelah air mendidih masukan labu kedalam wajan aduk rata. setelah merata beri kecap ikan secukupnya, garam, gula dan penyedap rasa secukupnya. aduk kembali hingga merata. setelah merata diamkan kurang lebih 2-3 menit lalu masukan minyak wijen sedikit saja agar masakan harum heheh. seteleha masukan minyak wijen aduk kembali hingga merata dan matikan api. TUMIS LABU PETE UDANG EBI siap di hidangkan❤️ Selamat mencoba ya ibuibu soleha❤️❣️🥰🤗.
    5. Note : Aku kenapa pakai minyak wijen dan kecap ikan? karna agar masakan harus dan akan terasa sedap😊 kalo ngga ada minyak wijen atau kecap ikan skip aja heheh. oia jngan lup semu bahan dicuci bersi ya sayangg❤️😊.

    Makan siang pun pasti jadi lebih lengkap kalau sudah ada Resep Oseng Labu Siam Ebi ini. Resep kali ini akan menyajikan tumis labu siam yang simple dan lezat. Haluskan cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan ebi, sisihkan. Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas hingga harum. Masukan labu siam, tempe, dan telur.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT