Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Sambel cumi pete mantap jiwa

    By
    on
    August 9, 2020

    Sambel cumi pete mantap jiwa. Halo baraya ambu dan pencinta kerupuk diseluruh jagad raya. perkenalkan nama saya Dinda. tapi kalian panggil saja saya Ambu. Kali ini kita akan coba membuat resep sambal yang sedang hits dan kekinian, sambal yang sering direview atau dibahas oleh para youtuber kuliner ternama. Serinh banget masak ini karna ini makanan favorite suami aku ??

    Sambel cumi pete mantap jiwa Empat resep sambal cumi pete yang pastinya akan meningkatkan selera makan Anda sekeluarga. Resep berikut ini bisa menggunakan cumi asin atau cumi basah, sesuai selera Bunda dan. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Kamu dapat membuat Sambel cumi pete mantap jiwa menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara kamu memasak nya.

    Bahan bahan dari Sambel cumi pete mantap jiwa

    1. Bahan 1/2 kg Cumi.
    2. Bahan Bawang merah 8 siung (diiris).
    3. Bahan Bawang putih 5 siung (diiris).
    4. Kamu memerlukan Jeruk nipis.
    5. Bahan Pete 3 papan diiris agak tipis.
    6. Persiapkan Bumbu halus.
    7. Persiapkan Cabe rawit semaunya aja kalo mau pedes banyakin aja.
    8. Bahan 5 Cabe merah.
    9. Persiapkan 2 buah Tomat.
    10. Bahan 1 batang Sereh.
    11. Persiapkan Bahan cemplung.
    12. Persiapkan Daun jeruk.
    13. Bahan Gula merah.
    14. Bahan Garam.
    15. Bahan Penyedap.
    16. Bahan Gula pasir.
    17. Persiapkan Asam jawa.

    Banyak pembaca JTT menanyakan ke saya resep sambal cumi-cumi dan petai super pedas yang fotonya banyak bersliweran di Instagram. Admin tidak … Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati. Rasanya dijamin endeuuus dan bikin semua orang yang mencobanya akan ketagihan.

    Sambel cumi pete mantap jiwa Cara membuat

    1. Bersihkan cumi potong kecil kecil marinasi dg jeruk nipis biar gak amis.
    2. Tumis bawang putih dan bawang merah setelah harum masukan bumbu halusnya lalu masukan irisan pete.
    3. Masukkan cumi, beri sedikit gula merah dan air asam jawa. Tambahkan gula, garam, penyedap dan daun jeruk yg disobek sobek..
    4. Tumis sampai airnya menyusut gak usah dikasih air ya soalnya cumi udah berair, koreksi rasa dan sambal cuminya bisa disimpan dikulkas kalo mau lebih awet..

    Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀. disajikan dengan sambal pete, sajian udang yang satu ini layak anda coba cicipi. lihat dan simak resepnya berikut ini. Menu yang bisa anda coba olah adalah dengan memadukan udang dengan sambal pete yang juga cukup banyak disukai orang. Sahabat pencinta resep pada kesempatan kali saya akan membagikan, resep cumi karena pada bulan ini cumi lagi murah meriah. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam kreasi sambalnya. Bagi yang penasaran dengan resep cumi pete sambal ijo yang kami bagikan, langsung saja yuk di simak bahan-bahan dan cara.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT