Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sempurna Kol gulung isi ayam

    By
    on
    August 27, 2020

    Kol gulung isi ayam. Mama bikin dua video ya bunda untuk ini, besok mama upload versi cip icipnya , biar durasinya gak kepanjangan ya , plusssssss mama ajak antar zahira lagi ya. Nih mak ada dia ide buat cemilan sore, bikin sendiri ga pake lama, dijamin lebih sehat dan kenyaaaang, maaaakkk. COM – Camilan kali ini sangat pas untuk kamu yang sedang dalam program menurunkan berat badan.

    Kol gulung isi ayam Daging ayam giling yang diolah dengan bumbu istimewa dalam gulungan kol, nikmati bersama saus kacang, rasanya sangat menggugah selera. Nah, mudah kan untuk membuat siomay gulung kol isi daging ayam ini? Silahkan Anda berkreasi dengan resep ini di dapur rumah Anda. Kamu dapat memasak Kol gulung isi ayam menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara kamu membuat itu.

    Bahan bahan dari Kol gulung isi ayam

    1. Kamu memerlukan 200 gram dada ayam, haluskan.
    2. Kamu memerlukan 1/2 batang wortel, parut.
    3. Bahan 1 butir telur.
    4. Bahan 2 siung bawang putih, haluskan.
    5. Persiapkan 2 sdm saus tiram.
    6. Bahan 1 sdt minyak wijen, (me skip).
    7. Bahan 1 sdt garam.
    8. Persiapkan 1/4 sdt kaldu ayam.
    9. Persiapkan 1/4 sdt merica bubuk.
    10. Persiapkan 10 lembar kol.

    Kol bukan hanya bisa jadi pelnegkap dalam membuat sayur sop aja atau jadi teman siomay. Nah, coba deh berkreasi dengan kol membuat Kol Gulung Isi Daging ini. Dilengkapi dengan saus cabai pedas ala Thailand wah endeus banget! Isi sayuran memberi rasa renyah sekaligus memperkaya rasa daging dada ayam.

    Kol gulung isi ayam Cara membuat

    1. Kukus atau rebus kol sebentar agar mudah melipat nya nanti.
    2. Campur semua bahan, ambil 1 lembar kol, buang bagian keras nya, isi dengan 1 sdm adonan, lalu gulung..
    3. Siapkan kukusan, kukus selama 20 menit. Lalu sajikan dengan saus atau sambel kacang..

    Saus yang lembut gurih membuat lauk ini jadi gurih lembut sekaligus istimewa. Lihat juga resep Dadar gulung pisang coklat enak lainnya. suka dadar gulung tapi bosen kalo yg isi unti, jadi iseng bikin yang begini dan ternyata enyaakkkk sesuai ekspektasi ini dari berbagai sumber yang di sesuailan dengan bahan di rumah. Kol gulung merupakan makanan tradisional yang sehat dan dibuat dari daging gulung, daun kol, dan saus tomat, mereka dimasak dalam oven, diatas kompor atau di slow cooker. Gulung kol isi tadi dengan daun yang lebih besar, lipat masing-masing sisinya. Letakkan kol isi di bagian dasar panci yang cukup besar.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT