Recent Comments
    Uncategorized

    Cara Memasak Sempurna :: Pergedel Kentang (anti pecah) ::

    By
    on
    August 31, 2020

    :: Pergedel Kentang (anti pecah) ::. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang.

    :: Pergedel Kentang (anti pecah) :: Perkedel kentang anti pecah. mom Danyla. Загрузка. Perkedel kentang sudah bukan makanan asing untuk banyak orang Indonesia. Perkedel bisa dijumpai dalam berbagai makanan, seperti soto, sop, tumpeng, dan lain. Kamu dapat membuat :: Pergedel Kentang (anti pecah) :: menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari :: Pergedel Kentang (anti pecah) ::

    1. Bahan 1 kg kentang (kupas belah 4 lalu tumbuk halus segera setelah diangkat dari penggorengan).
    2. Kamu memerlukan 6 siung bawang putih (haluskan).
    3. Persiapkan 1 batang daun sledri (iris halus).
    4. Bahan 1 sdt merica bubuk.
    5. Persiapkan 1 sdm garam.
    6. Bahan 2 butir telur.
    7. Bahan 1 sdm bawang merah goreng.
    8. Bahan minyak goreng (agak banyak sampe kentang terendam).

    Jenis kentang yang tidak lengket atau kempyar saat diulek dan tidak bisa lengket menyatu. Salfok sama gilingan kamu Beb, besar banget tuh kayak dikampung aku 🙂 Aku bikin perkedel selalu pecah, belum pernah nyoba yg di kukus lagi. Kentang juga tak lepas dari camilan yang cukup diminati lho, mulai dari kentang goreng dan sebagainya. Cara membuat: – Campur rata kentang ke dalam bahan basah, kemudian balur ke bahan kering, goreng dalam minyak banyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang, goreng.

    :: Pergedel Kentang (anti pecah) :: Langkah-langkah

    1. campur kentang halus + bawang putih yang sudah dihaluskan + garam + merica halus + daun sledri + bawang merah goreng..
    2. aduk rata dan cicipi rasanya.
    3. jika 'adonan' sudah benar benar dingin baru dibentuk2 sesuai selera yaaa….
    4. dinginkan di kulkas minimal 1 jam supaya gak pecah.
    5. kocok lepas telur.
    6. masukan kentang yang sudah dibentuk ke dalam telur kocok.
    7. goreng ke dalam minyak panas. apinya keciiil aja. jangam dibalik sebelum kering yaaa permukaannya.
    8. angkat dan tiriskan.

    Perkedel Kentang Produk dengan bahan kentang, telur, bawang putih, daun bawang dan garam. Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang cukup digemari sebagai pengganti nasi. Jenis umbi-umbian yang punya nama latin Solanum tuberosum ini tergolong mudah untuk diolah dan dikreasikan jadi berbagai menu pembuka, utama, maupun penutup yang tentu saja lezat. Kentang (Potatoes): keripik kentang, kentang goreng, dan makanan kentang panggang atau kentang goreng lainnya. Padi-padian (Grains): kerak roti, roti panggang, roti kering, sereal panggang untuk sarapan pagi, dan berbagai makanan ringan olahan.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT