Recent Comments
    Aneka Resep

    Resep: Sedap Kupat dari plastik

    By
    on
    September 25, 2020

    Kupat dari plastik. Lebaran gk bisa mudik akhirnya biasa di kp. Bikin kupat pake janur Krn disini masih ngekost dan nyari janur susah pasarnya jauh jadi pake plastik aja biar simple Hanie_cipp. Potong atau gunting plastik sesuai ukuran jika perlu.

    Kupat dari plastik Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik. Selain itu, ketupat bisa juga dibungkus dengan daun pandan. Kamu dapat memasak Kupat dari plastik menggunakan 2 bahan dan 9 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Kupat dari plastik

    1. Persiapkan 2 cup beras.
    2. Persiapkan Plastik es ukuran 1 ons / ¼kg.

    Anak-anak yang semula berkumpul di musala, berbaris dengan membawa plastik kresek untuk tempat kupat. Mereka datang dari rumah ke rumah untuk mengambil "jatah" mereka. Pandemi corona memang membuat tradisi ini sedikit berbeda. Disini aku akan mencoba menjelaskan cara membuat anyaman ketupat dari pita plastik, pada dasarnya caranya sama dangan cara membuat anyaman ketupat dari daun kelapa, bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin belajar silahkan ikuti petunjuk dibawah ini dan semoga bermanfaat untuk anda-anda semua. <p>Lontong pada umumya memang berbungkus daun pisang.

    Kupat dari plastik Cara membuat

    1. Cuci beras hingga bersih lalu tiriskan sampe benar2 kering.
    2. Setelah kering masukan kedalam plastik isi setengah / ¾ sesuai tekstur beras (aku isi setengah lebih dikit Krn berasnya kurang pulen).
    3. Tutup ujung plastik dg api (lilin) lalu ditusuk2 dg lidi/jarum pentul jg bisa hehe.
    4. Didihkan air di panci setelah mendidih masukan neras yg sudah di plastik satu persatu agar tidak menempel.
    5. Masak kurleb 1jam selama proses memasak boleh sesekali di aduk.
    6. Setelah kurleb 1 jam angkat lalu kukus kurleb 15 menit tujuan nya agar kupat lebih awet buat disimpan lama.
    7. Setelah itu angkat dan biarkan dingin.
    8. Sewaktu panas memang kupat terlihat benyek tapi kalo udah dingin dia akan mengeras.
    9. Selamat mencoba,.

    Namun karena saat ini orang lebih suka yang praktis dan mudah, maka plastik sekarang seringkali dijadikan sebagai pengganti daun pisang. Lontong ini memang paling pas dimakan bersama dengan sayur kuah santan yang terdiri dari kentang, kaldu ayam, hati sapi, sambal goreng krecek, yang biasa dihidangkan pada hari lebaran. Perbedaan dengan di Banten, kupat mereka begitu besar, dibungkus dengan plastik yang besar, dan tahu yang mereka pakai tidak di goreng, tapi hanya di rebus, jika sudah matang disajikan dan dijual. Advertisement Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT