Recent Comments
    Uncategorized

    Resep: Yummy Sempol Ayam

    By
    on
    October 23, 2020

    Sempol Ayam. Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Nah, kalau anda buat sendiri, boleh dong dibuat lebih besar? Resep Sempol Ayam – Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi.

    Sempol Ayam Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan. Resep Sempol Ayam – Sempol ayam memang jajanan yang banyak digemari, terutama oleh anak-anak. Tak heran kalau banyak sekali penjual sempolan dengan gerobak yang dijajakan di pinggir. Kamu dapat membuat Sempol Ayam menggunakan 18 bahan dan 12 langkah. Berikut cara kamu memasak itu.

    Bahan bahan dari Sempol Ayam

    1. Persiapkan 🍥Bahan adonan :.
    2. Kamu memerlukan Daging ayam.
    3. Bahan Tepung tapioka.
    4. Bahan Tepung terigu.
    5. Persiapkan Telur.
    6. Persiapkan Kuah kaldu/air.
    7. Persiapkan Daun bawang/seledri.
    8. Bahan 🍥Bumbu :.
    9. Kamu memerlukan 6 biji Bawah merah.
    10. Bahan 3 biji Bawang putih.
    11. Kamu memerlukan 10-15 butir Merica.
    12. Kamu memerlukan Garam.
    13. Persiapkan Penyedap rasa (optional).
    14. Kamu memerlukan 🍥Peralatan :.
    15. Bahan Baskom.
    16. Persiapkan Panci.
    17. Kamu memerlukan Penggorengan.
    18. Kamu memerlukan Stick.

    Resep sempol ayam – Salah satu inovasi jajanan tanah air yang berhasil menarik perhatian masyarakat adalah sempol ayam. Jajanan hits ini terbuat dari daging ayam yang berasal dari kota. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

    Sempol Ayam Cara membuat

    1. Blender daging ayam dg air kaldu/air biasa sampai benar-benar halus. Kalau aku ayamnya direbus dulu. Trs dipisahin dr tulang, blender..
    2. Haluskan bumbu (boleh diuleg/diblender).
    3. Campur daging, bumbu, telur (1/2 telur, tujuannya spy empuk) ke wadah/baskom. Masukkan tepung terigu dan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga adonan kalis. Perbandingan terigu : tapioka = 1 : 3.
    4. Uleni adonan hingga kalis. Boleh tambah air/kaldu (nambahinnya tergantung mau bikin seberapa banyak) intinya adonan kalis & perbandingan tepung terigu : tapioka = 1 : 3.
    5. Tambah garam, penyedap rasa, dan seledri/daun bawang. Uleni lagi, jgn lupa icip-icip, rasain udah asin atau belum yaa hehe (oya, nanti kan adonan direbus itu mjdkan tingkat asinnya berkurang, jd asinnya dikira2 agak lebih asin dikit pas masih jd adonan).
    6. Pastiin kalau udah kalis (udah nggak nempel di tangan, gak bendrek/jatuh pas ditempelin ke stick)..
    7. Tempelin ke stick. Bentuknya terserah deh, mau cantik mirip sempol, mau tabung, pipih, lope-lope, serah deh. Tapi jgn tebel-tebel nanti kelamaan matengnya pas direbus..
    8. Adonan yg udh dikasih stick langsung dimasukkan ke dalam air rebusan yg udah mendidih..
    9. Tunggu sampai sempol naik ke permukaan (pertanda sempolnya udh mateng). Angkat, tiriskan..
    10. Siapkan telur yg udh dikocok, kasih garem dikit. Celupin sempol ke telur..
    11. Panaskan minyak, goreng deh. Api sedang. Jangan terlalu gede nanti gosong, jangan terlalu kecil, kelamaan keburu ngiler pengen nyicip..
    12. Platting, nyicip2, m jangan lupa foto-foto jg. Oya, selama proses masak jgn lupa minum, biar gak dehidrasi. Khawatirnya belum sempet nyicip sempol, eh udah pingsan duluan krn dehidrasi… Nah, Sempol Ayam sudah siap utk dicicipin. Seruu kan, masak sempol bareng Orange Kitchen 🍥.

    Resep sempol ayam – Di era sekarang ini, banyak sekali muncul jenis jajanan yang terbaru yang merupakan hasil inovasi para pecinta kuliner. Jajanan yang diciptakan semenarik mungkin baik dari. Sempol ayam sederhana bisa banget diolah sendiri di rumah. Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget!

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT