Recent Comments
    Menu MPASI

    Cara mudah untuk Membuat Snack Mpasi 8m Pisang Kukus

    By
    on
    November 5, 2020

    Snack Mpasi 8m Pisang Kukus. Siang ini makan Ropikus alias Roti Pisang Kukus. Booster bb anak MPASI dengan menu kukus pisang lemak Buat Puding Pisang Kukus ini saja!

    Snack Mpasi 8m Pisang Kukus Saring semua bahan lalu campur jadi satu. Cara membuat : Lumatkan dan tekan-tekan pisang diatas saringan. Ambil hasil lumatan pisang dibawah saringan. Cara Membuat Snack Mpasi 8m Pisang Kukus menggunakan 6 bahan-bahan dan 6 langkah-langkah. Berikut cara memasak menu terebut.

    Bahan-bahan dari Snack Mpasi 8m Pisang Kukus

    1. Kamu perlu menyediakan 1 buah Pisang batu (yg sudah maetng/lembek).
    2. menyiapkan 1 butir telur (ukuran kecil).
    3. menyiapkan 2 sdm Tepung terigu (kira kirain aja ya moms).
    4. menyiapkan secukupnya Gula.
    5. menyiapkan secukupnya Garam.
    6. Kamu perlu menyediakan Keju.

    Source: Alexas_Fotos Roti pisang kukus dengan cita rasa manis ini cocok menjadi menu sarapan atau camilan si kecil. Hidangan ini memberikan cukup energi untuk menemani hari si keci. Macaroni schotel kukus adalah menu modifikasi dari negeri kincir angin dengan cita rasa gurih yang kuat. Cari tahu referensi menu MPASI-nya disini yuk!

    Snack Mpasi 8m Pisang Kukus cara membuat

    1. Hancurkan pisang batu menggunakan wisk/garpu.
    2. Masukkan telur, garam, gula & keju yang sudah diparut, lalu aduk..
    3. Masukkan tepung perlahan. Nah disini biasanya pas ngaduk itu masih encer terus walaupun ditambahin terigu terus, jadi agak agak aja ya moms soalnya kalo kebanyakan terigu jadinya nanti keras. Jadi adonan emang cair tapi pas dikukus jadi padat kok moms karna pake terigu. Aku lupa pakenya berapa sendok wkwk coba setengah sendok setengah sendok aja ya moms trus aduk jangan sampe kental pokoknya secukupnya aja..
    4. Panaskan kukusan..
    5. Setelah udah rata & tercampur semua, masukkan ke alumunium foil ukuran kecil lalu kukus +- 20menit.
    6. Setelah 20menit, matikan kompor, sajikan dimangkuk/piring & beri parutan keju lagi. Jangan lupa hidangkan dengan penuh cinta ya moms🥰 ini dapatnya 2cup alumunium, tapi yang satu Alhamdulillah udah ludes tanpa pake plating wkwk.

    Sudah siap mengajak si kecil mengenali variasi menu Apalagi di usianya yang sudah memasuki delapan bulan, gigi pertama sudah mulai tumbuh. Kukus bit sampai matang dan empuk. Blender dengan sedikit air sampai halus. Apakah Ibu tertarik untuk membuat salah satu menu makanan agar anak cerdas ini? Kupas kulit buah dan potong buah kecil-kecil.

    TAGS
    RELATED POSTS

    LEAVE A COMMENT